Anggaran Pendidikan di Padang Pariaman Naik

Dinas Pendidikan Padang Pariaman, mendapat alokasi anggaran dalam APBD 2013 sebesar Rp 480 miliar. Bupati Padang pariaman Alimukhni mengatakan, alokasi dana ini naik tiga persen, atau sekitar Rp 16 miliar, karena pada 2012 dana di bidang pendidikan sebesa

NUSANTARA

Selasa, 05 Feb 2013 13:16 WIB

Author

Radio Dhara

Anggaran Pendidikan di Padang Pariaman Naik

pendidikan, anggaran, padang pariaman

Dinas Pendidikan Padang Pariaman, mendapat alokasi anggaran dalam APBD 2013 sebesar Rp 480 miliar. Bupati Padang pariaman Alimukhni mengatakan, alokasi dana ini naik tiga persen, atau sekitar Rp 16 miliar, karena pada 2012 dana di bidang pendidikan sebesar Rp 464 miliar lebih.

“Alokasi dana pendidikan ini diperuntukan untuk peningkatan SDM pengawas, kepala sekolah dan guru serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di sekoah-sekolah di Kabupaten Padang Pariaman,” kata Alimukhni.

Salah satu anggaran yang sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya kata Bupati, adanya bantuan DAK bidang pendidikan untuk SMA dan SMK di Kabupaten Padang pariaman.

Kalau pada tahun  sebelumnya DAK pendidikan di peruntukan untuk SD dan SMP, maka pada tahun 2013 SMA dan SMK mendapatkan dana bantuan dari DAK bidang pendidikan untuk peningkatan motivasi kepala sekolah dan guru. Mereka juga bakal dapat tunjangan profesi.

Sumber: http://www.radiodharafm.com/2013/02/tahun-2013-pemkab-padang-pariaman.html

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

RS di Jalur Gaza Kewalahan Tampung Pasien Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Kisah Pendamping Program Keluarga Harapan Edukasi Warga Cegah Stunting

Siapkah Sekolah Kembali Tatap Muka?

Eps8. Food Waste