NUSANTARA

Anggaran Pendidikan di Padang Pariaman Naik

"Dinas Pendidikan Padang Pariaman, mendapat alokasi anggaran dalam APBD 2013 sebesar Rp 480 miliar. Bupati Padang pariaman Alimukhni mengatakan, alokasi dana ini naik tiga persen, atau sekitar Rp 16 miliar, karena pada 2012 dana di bidang pendidikan sebesa"

Anggaran Pendidikan di Padang Pariaman Naik
pendidikan, anggaran, padang pariaman

Dinas Pendidikan Padang Pariaman, mendapat alokasi anggaran dalam APBD 2013 sebesar Rp 480 miliar. Bupati Padang pariaman Alimukhni mengatakan, alokasi dana ini naik tiga persen, atau sekitar Rp 16 miliar, karena pada 2012 dana di bidang pendidikan sebesar Rp 464 miliar lebih.

“Alokasi dana pendidikan ini diperuntukan untuk peningkatan SDM pengawas, kepala sekolah dan guru serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di sekoah-sekolah di Kabupaten Padang Pariaman,” kata Alimukhni.

Salah satu anggaran yang sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya kata Bupati, adanya bantuan DAK bidang pendidikan untuk SMA dan SMK di Kabupaten Padang pariaman.

Kalau pada tahun  sebelumnya DAK pendidikan di peruntukan untuk SD dan SMP, maka pada tahun 2013 SMA dan SMK mendapatkan dana bantuan dari DAK bidang pendidikan untuk peningkatan motivasi kepala sekolah dan guru. Mereka juga bakal dapat tunjangan profesi.

Sumber: http://www.radiodharafm.com/2013/02/tahun-2013-pemkab-padang-pariaman.html

  • pendidikan
  • anggaran
  • padang pariaman

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!