Ambon Diminta Dirikan Bank Sampah

Menteri lingkungan hidup, Balthasar Kambuaya meminta walikota Ambon segera mendirikan Bank sampah pada sejumlah lokasi di kota Ambon. Menurut Dia, Bank sampah ini guna menampung seluruh sampah dari masyarakat yang masih berserakan dan bertumpuk di badan-b

NUSANTARA

Senin, 11 Feb 2013 19:56 WIB

Author

Radio DMS Ambon

Ambon Diminta Dirikan Bank Sampah

bank sampah, ambon

Menteri lingkungan hidup, Balthasar Kambuaya meminta walikota Ambon segera mendirikan Bank sampah pada sejumlah lokasi di kota Ambon. Menurut Dia, Bank sampah ini guna menampung seluruh sampah dari masyarakat yang masih berserakan dan bertumpuk di badan-badan jalan.

Balthasar juga meminta adanya dukungan dari masyarakat kota Ambon dan instansi terkait di lingkup pemerintah kota Ambon untuk membuang sampah tepat waktu dan tepat pada tempatnya.
 
Dia mengakui secara kasat mata lingkungan kota Ambon sudah semakin bersih. Karena itu perlu didukung dengan kesadaran masyarakat kota Ambon. Balthasar menambahkan pola pikir masyarakat perlu dirubah mulai dari kalangan anak kecil hingga orang dewasa.

Menurutnya, pola pikir ini merupakan salah satu ide yang penting untuk menunjang kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. Dia juga mengatakan kebersihan lingkungan perlu dilakukan dengan melakukan penanaman pohon atau penghijauan pada sejumlah lokasi di kota Ambon.

Sumber: Radio DMS Ambon

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Kabar Baru Jam 7

Maqam Ibrahim: Mengaji Artefak Arkeologi

Kebebasan dalam Berpakaian

Kabar Baru Jam 8