25 Kapal Pesiar Bakal Datang ke NTB

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Nusa Tenggara Barat menyebut 25 kapal pesiar akan singgah di Lembar, Lombok Barat tahun ini. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah karena masih ada kapal pesiar yang berencana memasukkan pulau Lombok menjad

NUSANTARA

Senin, 18 Feb 2013 11:28 WIB

Author

radio Global

25 Kapal Pesiar Bakal Datang ke NTB

kapal pesiar, wisata, turis, NTB

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Nusa Tenggara Barat menyebut 25 kapal pesiar akan singgah di Lembar, Lombok Barat tahun ini. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah karena masih ada kapal pesiar yang berencana memasukkan pulau Lombok menjadi daerah yang akan disinggahi.

Kepala Seksi Kerjasama, Supri Karyadi mengatakan, kedatangan wisatawan ini dapat menambah arus kunjungan wisatawan ke NTB, khususnya pulau Lombok.

Karyadi menyebutkan, selama Januari hingga akhir Februari dijadwalkan 6 kapal pesiar yang singgah. Jumlah kapal pesiar yang singgah tahun ini lebih banyak dari tahun lalu sebanyak 23 kapal.

Selain dapat meningkatkan jumlah wisatawan, lanjut Karyadi, kesinggahan kapal pesiar dapat berimbas pada perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku wisata NTB, seperti Travel Agent, Giude, Art Shop dan lainnya.

"Wisatawan memesan paket tour, menggunakan bus, mobil rent cart, dihandle seorang giude, dibawa ke pusat art shop dan perbelanjaan, maka semua mendapatkan manfaat," tuturnya.

Sumber: radio Global FM Mataram

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17