NUSANTARA

120 Personil Brimob Kelapa Dua Dikirim ke Papua

"Sebanyak 120-an personil Brimob Kelapa Dua disebar di Kabupaten Lanny Jaya dan Paniai."

Katharina Lita

120 Personil Brimob Kelapa Dua Dikirim ke Papua
papua, brimob

KBR68H, Jayapura- Sebanyak 120-an personil Brimob Kelapa Dua disebar di Kabupaten Lanny Jaya dan Paniai. Juru bicara Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya mengatakan 4 SST Brimob yang baru didatangkan pada Senin kemarin, saat ini sudah berada di Nabire dan selanjutnya akan ditempatkan ke lokasi masing-masing.
 
“Kedatangan mereka untuk rotasi menggantikan personil lama. Sebab personil yang lama sudah bertugas lebih dari 6 bulan dan berdasarkan psikologi pasukan, lama betugas tidak diperkenankan lebih dari 6 bulan. Ini juga permintaan dari Dansatgas Brimob,” jelasnya di Jayapura, Kamis (28/2).

Polda Papua mengklaim saat ini masih kekurangan personil Brimob untuk pengamanan di Bumi Cenderawasih. Polisi di Papua sekarang ada sekitar 14.500 personil termasuk Brimob. “Brimob dari Kelapa Dua Jakarta hanya ditempatkan di Lanny Jaya dan Paniai, selebihnya pengamanan di Papua dijaga oleh polisi local,” katanya. (Katharina Lita)

  • papua
  • brimob

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!