NUSANTARA

1 M Sudah Dikucurkan untuk Beasiswa Pendidikan di Pariaman

"Hingga saat ini lebih kurang hampir 1 Miliar Rupiah beasiswa dikucurkan kepada pelajar Kota Pariaman."

Radio Dhara FM

1 M Sudah Dikucurkan untuk Beasiswa Pendidikan di Pariaman
beasiswa, pariaman

KBR68H, Pariaman- Hingga saat ini lebih kurang hampir 1 Miliar Rupiah beasiswa dikucurkan kepada pelajar Kota Pariaman.  Sekitar 2.000 pelajar Kota Pariaman sudah menikmati beasiswa tersebut, mulai dari tingkat SD sampai SMA sederajat.

"Pemkot Pariaman terus berupaya mendapatkan beasiswa untuk pelajar berprestasi di Kota Pariaman" kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi pada saat penyerahan beasiswa dari Yayasan St. Mohd. Rasjid, Kamis (14/2/2013) di Aula Balaikota Pariaman.

Tercatat ada tujuh macam beasiswa yang sudah diberikan yakni dari Yayasan St. Mohd. Rasjid, Program CSR Bank Nagari, Beasiswa Bakat Prestasi dari Pemerintah Pusat, Beasiswa Sering APBD Kota Pariaman, Beasiswa Sering APBD Pemerintah Propinsi Sumbar. Selanjutnya, beasiswa Bakat Prestasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Beasiswa Kurang Mampu dari APBN dan Beasiswa dari BAZ Kota Pariaman.

"Kita perlu bersyukur, disamping banyaknya beasiswa yang diupayakan oleh Pemkot Pariaman. Sekolah juga sudah gratis, mulai tingkat SD hingga tamat SMA" tutur Kanderi.

Pemerintah Kota Pariaman sejak tahun 2010 lalu sudah meluncurkan program wajib belajar 12 tahun secara gratis. Uang pembangunan atau uang komite dibebankan lagi kepada masyarakat. 

Sumber: Radio Dhara FM

  • beasiswa
  • pariaman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!