Bagikan:

Vaksinasi untuk Siswa SD dan SMP di Kota Jayapura Mencapai 90 Persen

Masih ada sekira 4.905 siswa SD yang belum divaksin.

NUSANTARA

Kamis, 20 Jan 2022 12:21 WIB

Vaksinasi di Kota Jayapura

Ilustrasi vaksinasi COVID-19 untuk anak.

KBR, Jayapura- Program vaksinasi COVID-19 untuk siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Jayapura, Papua, sudah mencapai 90 persen.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Debora Rumbino mengatakan saat ini masih ada sekira 4.905 siswa SD yang belum divaksin. Sementara untuk siswa SMP, dari 14.244 peserta didik, sudah seluruhnya divaksin korona.

"15.101 (siswa SD di Kota Jayapura), yang sudah vaksin 10.196, yang belum 4778. Untuk SMP yang sudah vaksin itu 100 persen dan untuk (capaian vaksinasi) siswa (SD dan SMP keseluruhan) 90 persen," kata Debora Rumbino, Kamis (20/01/2022).

Baca juga:

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Debora Rumbino menjelaskan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SD dan SMP di Kota Jayapura, telah dimulai sejak Senin 3 Januari 2022. Kegiatan belajar mengajar itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan PTM digelar lantaran sejak akhir Desember tahun lalu, nyaris tidak ditemukan kasus korona di sana.

Sedangkan untuk PTM bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak, masih menunggu keputusan wali kota Jayapura, berdasar sejumlah pertimbangan. Antara lain kasus varian Omicron yang terus bertambah di sejumlah daerah di Indonesia.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Buntu Penolakan Pemekaran Wilayah Papua