Bagikan:

Bupati Sleman Positif COVID-19, Wabup Gantikan Tugas Sementara

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dinyatakan positif Covid-19 setelah seminggu terakhir melakukan perjalan ke luar kota. Di antaranya ke Kulon Progo (DIY), Lumajang (Jawa Timur) dan Jakarta.

NUSANTARA

Selasa, 25 Jan 2022 23:34 WIB

Author

Ken Fitriani

Bupati Sleman Positif COVID-19, Wabup Gantikan Tugas Sementara

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat ditemui di Komplek Kepatihan Yogyakarta, Selasa (25/1/2022). (Foto: KBR/Ken Fitriani)

KBR, Yogyakarta – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dinyatakan positif Covid-19 setelah seminggu terakhir melakukan perjalan ke luar kota. Di antaranya ke Kulon Progo (DIY), Lumajang (Jawa Timur) dan Jakarta.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan, Kustini tengah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh di RSUD Sleman untuk mengetahui kondisi kesehatan.

"Sudah di swab. Baru diperiksa. Tapi kalau keterangan lebih lanjut saya juga belum konfirmasi. Tapi indikasinya memang positif. Saya tadi pagi berhubungan telp belum bisa sambung. Hanya beliau akhir-akhir ini menugaskan ketugasannya sebagai bupati ke saya," kata Danang di Komplek Kepatihan Yogyakarta, Selasa (25/1/2022).

Baca juga:


Menurut Danang, pasca kepulangan dari luar kota, Kustini merasakan gejala mirip flu. Kustini selanjutnya melakukan tes swab antigen pada Minggu (23/1/2022) dengan hasil reaktif.

Kustini kembali melakukan tes swab PCR pada Senin (24/1/2022) dan hasilnya positif. Kustini saat ini tengah menunggu hasil laboratorium akan kemungkinan terpapar covid varian Omricon.

"Untuk menyampaikan Omricon atau tidak, masih menunggu hasil dari laboratorium. Tapi sampel sudah dikirim semuanya siang ini supaya lebih nyaman," jelasnya.

Guna mengetahui sejauh mana penyebaran virus tersebut, Pemerintah Kabupaten Sleman juga melakukan pelacakan kontak erat terhadap orang-orang yang bertemu dengan Kustini beberapa hari terakhir. Hasilnya, semua kontak negatif COVID-19.

"Keluarga juga sudah ditracing dan semuanya aman (negatif COVID-19). Beliau saat ini isolasi mandiri di rumah," tandas Danang.

Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Bokek Bikin Stres?

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8