Sriwijaya Air SJ182, Keluarga Korban asal Sragen Berangkat ke Jakarta

"Kami dan keluarga sudah memastikan tiket keduanya yang dipasang di profil WA, kami cocokkan dengan data di berita, maskapai. Semua benar."

NUSANTARA

Senin, 11 Jan 2021 07:31 WIB

Author

Yudha Satriawan

Sriwijaya Air SJ182, Keluarga Korban asal Sragen Berangkat ke Jakarta

Petugas membawa temuan diduga korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1). (Antara/Hafidz Mubarak)

KBR, Solo-  Perangkat desa Katelan Tangen Sragen, Jawa Tengah, Paidi membenarkan dua warganya menjadi korban dalam tragedi pesawat Sriwijaya SJ 182. Menurut Paidi, kedua warganya ini kakak beradik dan hendak bekerja ke Pontianak. 

Saat dihubungi via telepon, Paidi mengungkapkan keluarga dari kedua korban tragedi ini sudah berangkat ke Jakarta untuk laporan data keluarga penumpang pesawat tersebut.

"Iya ada dua warga kami, Suyanto dan Riyanto warga Katelan Tangen. Mereka bekerja pada pemborong bangunan, membuat rollingdoor. Kebetulan job ada di Pontianak dan mereka perjalanan ke sana dengan pesawat yang terjadi tragedi, Sriwijaya. Kami dan keluarga sudah memastikan tiket keduanya yang dipasang di profil WA, kami cocokkan dengan data di berita, maskapai. Semua benar." Ujar  Perangkat desa Katelan Tangen Sragen, Jawa Tengah, Paidi.

Lebih lanjut Paidi mengatakan kedua warga yang kakak beradik ini sudah berkeluarga dan masing-masing memiliki seorang anak.

Suyanto dan Riyanto keduanya berdomisili di Sragen. Nama dan identitas keduanya tercantum dalam manifest penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dari Jakarta menuju Pontianak.

Pesawat Sriwijaya SJY-182 8735 PKCLC terbang  dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak pada pukul 14.36 WIB. Pukul 14.37 WIB kontak diizinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki.

Selanjutnya pada pukul 14.40 WIB Air Trafic Control (ATC) dari Jakarta melihat Pesawat Sriwijaya tidak ke arah O75 derajat melainkan ke barat laut. Dalam hitungan detik pesawat Sriwijaya SJY-182 hilang dari radar.

Saat hilang kontak, Sriwijaya  membawa 62 penumpang. Sebanyak 50 di antaranya adalah penumpang dan 12 lainnya kru.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10