H+4 Vaksinasi Covid-19 Tenaga kesehatan di Solo Capai Lebih 15 Persen

"Data saya itu kan sekitar 12 ribuan, yang sudah didaftar divaksin sampai hari ke 4 kemarin 1900an."

NUSANTARA | RAGAM

Selasa, 19 Jan 2021 13:18 WIB

Author

Yudha Satriawan

H+4 Vaksinasi Covid-19  Tenaga kesehatan di Solo Capai Lebih 15 Persen

Vaksinasi covid-19 untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Manahan Solo, Selasa (19/1). (Foto: KBR/Yudha Satriawan)

KBR, Solo-  Pemkot Surakarta, Jawa Tengah menyatakan proses vaksinasi pada belasan ribu tenaga kesehatan di Solo masih berlangsung hingga April mendatang. Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Solo, Siti wahyuningsih mengatakan hingga hari ke 4 tahap pertama vaksinasi sudah ada seribuan tenaga kesehatan dan tenaga pendukung fasilitas kesehatan yang sudah divaksin.

Kata dia, 80an di antaranya tertunda karena tensi darah belum memenuhi persyaratan.

"Data saya itu kan sekitar 12 ribuan, yang sudah didaftar divaksin sampai hari ke 4 kemarin 1900an. Itu sekitar 16 persen dari total tenaga kesehatan di Solo. Ini baru 4 hari, ya sudah lumayan progresnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Solo, Siti wahyuningsih, Selasa (19/01). 

Lebih lanjut Wahyuningsih menjelaskan, vaksinasi tenaga kesehatan dan tenaga pendukung dilakukan di 33 fasilitas kesehatan. Jumlah itu meliputi 17 puskesmas, 14 rumah sakit dan 1 klinik bhayangkara milik Polri di Solo.

Saat ini, ada sekitar 10.620 tenaga kesehatan di Solo yang terdaftar mendapat vaksinasi COVID-19. Ribuan tenaga medis tersebut menerima pemberitahuan jadwal dan lokasi vaksinasi melalui pesan layanan singkat SMS blast yang dilakukan pemerintah.



Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?