Berlakukan PPKM, Pemkot Balikpapan Perketat Jalur Laut dan Darat

"Tadi kita berkoordinasi dengan Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut). Persiapan ini dilakukan untuk pengetatan di jalur darat, terutama laut,”

NUSANTARA | RAGAM

Senin, 18 Jan 2021 11:16 WIB

Author

Teddy Rumengan

Berlakukan PPKM, Pemkot Balikpapan Perketat Jalur Laut dan Darat

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. (Foto Pemkot)

KBR, Balikpapan-   Pemerintah Kota Balikpapan akan menerapkan kebijakkan pengetatan dipintu-pintu masuk jalur laut dan darat. Sebelumnya Pemkot telah mengetatkan pintu masuk jalur udara dengan wajib mengantongi surat keterangan rapid test antigen negatif bagi pendatang.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 telah menyepakati diberlakukan pengetatan di pintu masuk jalur darat dan laut. Pengetatan dilakukan dengan wajib mengantongi surat keterangan rapid test antigen negatif bagi pendatang.

Pembatasan dilakukakn karena kasus penularan yang sangat tinggi. Rata-rata setiap harinya mencapai 100-an kasus positif baru. 

Apalagi jalur laut, karena rata-rata penumpang kapal  mencapai 400-500 orang.

“Tadi kita sepakat di rapat tadi akan membangun lagi pengetatan di jalur darat dan laut. Tadi kita berkoordinasi dengan Lanal (Pangkalan TNI Angkatan Laut). Persiapan ini dilakukan untuk pengetatan di jalur darat, terutama laut,” ujar Rizal Effendi , Senin (18/01).

Pekan kemarin Pemerintah Kota Balikpapan juga telah menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama dua pekan. Tempat hiburan, obyek wisata maupun fasilitas publik ditutup sementara. Kemudian dilakukan jam malam mulai pukul 22.00 Wita.

Hingga Minggu 17 Januari 2021 kemarin, secara kumulatif jumlah terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 7.700-an dan 300-an kasus meninggal dunia


Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?