BERITA

BMKG: Sumsel Waspada Banjir dan Longsor

BMKG: Sumsel Waspada Banjir dan Longsor

KBR, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai petir dan angin kencang akan meningkat di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) pada tanggal 13-15 Januari 2020, kemudian berlanjut pada 19-20 Januari 2020.

Menurut Kasie Informasi dan Observasi BMKG SMB II Bambang Benny, hal itu membuat sejumlah wilayah di Sumsel rawan terkena banjir dan longsor, yakni:

    <li>Kabupaten Musi Rawas</li>
    
    <li>Kota Lubuk Linggau</li>
    
    <li>Kabupaten Empat Lawang</li>
    
    <li>Kabupaten Lahat</li>
    
    <li>Kabupaten Musi Rawas Utara</li>
    
    <li>Kabupaten Musi Banyuasin</li>
    
    <li>Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir</li>
    
    <li>Kabupaten Muara Enim.</li></ul>
    

    “Kami mengimbau masyarakat dan stakeholder terkait untuk tetap waspada dan update informasi dan peringatan dini cuaca dari BMKG,” kata Benny, seperti dilansir Antara, Selasa (14/1/2020).

    Benny juga mengimbau para pemangku kepentingan agar melakukan perbaikan infrastruktur, membersihkan dan memperbaiki drainase, memangkas dahan dan ranting pohon, memperbaiki Daerah Aliran Sungai (DAS), serta menyiapkan kolam-kolam retensi atau daerah resapan air.

    Editor: Agus Luqman

  • banjir
  • sumatera selatan
  • sumsel
  • banjir bandang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!