BERITA

Puluhan KM Jalan Nasional di Jombang Rusak Parah

Puluhan KM Jalan Nasional di Jombang Rusak Parah


KBR, Jombang – Puluhan kilometer jalan nasional Surabaya–Madiun yang melintasi Kabupaten Jombang, Jawa Timur, rusak parah. Jalan itu merupakan penghubung jalan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Kondisi jalan bergelombang, dan badan jalan yang terbentang di sepanjang Kabupaten Jombang itu juga berlubang-lubang dengan diameter mencapai 50 centimeter dengan kedalaman hingga sepuluh centimeter.


Kerusakan jalan transnasional ini terlihat sepanjang 30 kilometer di wilayah Kecamatan Mojoagung hingga Kecamatan Bandar Kedungmulyo.


Salah seorang warga pengguna jalan, Nur Khasanah mengatakan ia dan para pengguna jalan lainnya harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan itu. Nur mengatakan di sepanjang jalur tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, akibat kendaraan terperosok atau oleng saat melintasi jalan berlubang.


"Kemarin malam ada yang jajuh sampai mencelat (terpental) dari sana. Ini soalnya jalan jeglong (berlubang) besar, sampai tiga kali (tiga lobang), dan dalam. Terus belakangnya ada mobil sedan langsung ngerem mendadak, tapi untung selamat orangnya", kata Nur Khasanah, Jumat (20/01/2017).


Kerusakan jalan nasional terjadi sejak awal musim hujan lalu. Hingga kini belum ada penanganan dan perbaikan dari lembaga terkait. Sempat ada upaya penambalan aspal, namun kini sudah terkelupas lagi.  


Editor: Agus Luqman 

  • Jombang
  • Jawa Timur
  • jalan rusak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!