BERITA

Bertambah, Jumlah Bonek Surabaya Meninggal karena Miras Oplosan

Bertambah, Jumlah Bonek Surabaya Meninggal karena Miras Oplosan


KBR, Rembang - Korban tewas akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan dari kalangan suporter Bonek Surabaya, bertambah menjadi delapan orang.

Korban yang tadinya lima orang tewas bertambah menjadi delapan orang saat rombongan suporter klub sepakbola Persebaya itu diangkut pulang menuju Sidoarjo.


Semula, polisi dari Subang Jawa Barat mengawal iring–iringan mobil jenazah yang membawa lima jenazah korban miras oplosan. Rombongan berangkat dari dari tempat kejadian perkara di Subang menuju Sidoharjo, Jawa Timur.


Selain mobil jenazah, polis juga mengangkut belasan Bonek lain menggunakan bus. Di dalam bus ini ada lima orang tergeletak, dan akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Dr R Soetrasno, Rembang. Ada satu korban di dalam bus yang kemudian meninggal dan lainnya kritis.


Sopir bus pembawa suporter Bonek, Dikdik Primansyah mengatakan sepanjang perjalanan mereka mengaku merasakan mual, muntah dan lemas.


"Yang di dalam bus ya pada lemas, kesakitan. Yang dua orang nggak ngomong–ngomong, lemas aja. Saya bingung sepanjang perjalanan. Berangkat ke sana nggak, sini nggak (berhenti di Rembang). Bekal uang menipis, kan tahu sendiri berapa uang jalannnya kan," kata Dikdik kepada KBR.


Jenazah korban diserahterimakan Kapolres Rembang Sugiarto kepada Kapolres Sidoharjo M Anwar Nasir yang menjemput langsung ke RSRembang, Senin (9/1/2017) dini hari.


Belakangan jumlah korban tewas bertambah dua orang lagi. Dua korban ini berada di rombongan lain terpisah, saat perjalanan pulang menuju Sidoharjo.


Para suporter Bonek itu sebetulnya berencana berangkat  menuju Bandung Jawa Barat untuk meramaikan Kongres PSSI. Sebanyak 21 orang suporter Bonek itu sempat mampir di Subang dan menggelar pesta miras oplosan. Belum sampai Bandung, korban tewas sudah berjatuhan.


Baca: [Kongres PSSI] Bela Persebaya, Ratusan Bonek Malam ini Geruduk Bandung   


Editor: Agus Luqman 

  • miras
  • miras oplosan
  • Rembang
  • Jawa Tengah
  • Bonek
  • Persebaya
  • Sidoarjo
  • Jawa Timur
  • PSSI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!