BERITA

Langka, Bawang Merah di Nunukan 40 Ribu Rupiah

"Pasokan dari wilayah Sulawesi mulai berkurang sejak sebulan terakhir."

Langka, Bawang Merah di Nunukan 40 Ribu Rupiah
Alan salah satu pedagang bawang merah di Pasar Sentral Inhutani Nunukan. Pasokan dari Sulawesi seret, harga bawang merah, bawang putih dan telur meroket di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan. Foto:

KBR, Nunukan- Harga Bawang merah di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara mencapai Rp. 40.000 per kilogram dari harga sebelumnya Rp. 18.000 per kilogram. Salah satu pedagang sayur mayur di  Pasar Sentral Inhutani Kabupaten Nunukan Alan mengatakan, kenaikan harga bawang merah disebabkan minimnya pasokan dari wilayah Sulawesi sejak sebulan terakhir.

"Yang jelasnya dari tempat kami mengambil di Makasar itu barangnya sedikit. Minta kami seumpama  30  karung dikasih, yang di bawakan 20 karung, begitu dikurangi. Sedangkan penjual banyak, jadi  dibagi- bagi." ujar Alan, Selasa (05/12/2015)

Alan menambahkan, selain bawang merah, harga bawang putih dan telur juga mulai mulai mengalami kenaikan seminggu terakhir. Harga bawang putih naik menjadi Rp. 26.000 per kilogram dari harga sebelumnya 22.000 per kilogram. Sementara  harga telur naik RP. 10.000 dari harga sebelumnya Rp. 38.000.

Editor: Malika


  • bawang merah
  • harga bawang merah
  • nunukan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!