BERITA

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Perbatasan Nunukan, Naik

Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Perbatasan Nunukan, Naik
Pedagang elur di Psar Senral Inhutan Kabupaten Nunukan. ingginya harga telur ayam dari Sulawesi membuat pedagang diwilayah perbatasan memilih mendatangkan telur dari Tawau Malaysia yang lebih murah me

KBR, Nunukan– Sejumlah kebutuhan pokok warga di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan Kalimantan Uara mengalami kenaikan. Kenaikan paling tinggi adalah telur ayam yang naik hingga 15 ribu rupiah per pak yang berisi 30 butir. 


Salah satu pedagang telur di Pasar Sentral Inhutani Sahabudin mengatakan, kenaikan dikarenakan harga dari Sulawesi sudah mencapai 50 ribu rupiah per pak. Untuk menyiasatinya, para pedagang memilih mendatangkan telur ayam dari Tawau Malaysia.


"Kalau Sulawesi kencang harganya pak, masih harga lima puluhan. Jadi kia cari murahnya kita ambil dari Malaysia," ujar Sahabudin Sabtu (01/23).


Selain telur, bawang merah semula seharga Rp 35 ribu sekarang naik menjadi Rp 45 ribu per kilogram, bawang putih naik dari harga Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu. Gula juga mengalami kenaikan sebesar 1000 rupiah dari harga Rp 12 ribu. 


Editor: Dimas Rizky

  • Kebutuhan pokok
  • nunukan
  • harga kebutuhan pokok
  • berita

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!