BERITA

Curah Hujan Masih Tinggi, BPBD Aceh Besar Minta Warga Waspada

"14 desa di tiga kecamatan di Aceh Besar, dilanda banjir hingga siang tadi."

Ade Irmansyah

Curah Hujan Masih Tinggi, BPBD Aceh Besar Minta Warga Waspada
Ilustrasi foto: Antara. Curah hujan masih tinggi, BPBD Kabupaten Aceh Besar mengimbau warga Kecamatan Seulimuen dan Kecamatan Lembah Seulawah tetap waspada.

KBR, Jakarta- Banjir yang melanda 3 kecamatan di Aceh Besar sudah mulai surut. Meski demikian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar mengimbau warga Kecamatan Seulimuen dan Kecamatan Lembah Seulawah untuk tetap waspada. Kepala BPBD Kabupaten Aceh Besar, Iqbal beralasan, curah hujan tinggi masih akan terus berlangsung dalam beberapa bulan ke depan.  

"Jadi kita terus mengingatkan kepada warga masyarakat mengingat cuaca masih cukup ekstrim. Kita juag BPBD membangun posko tanggap banjir, terutama untuk warga yang daerahnya rawan banjir, karena termasuk Desa Beureunet sudah pernah terkena banjir bandang sebelumnya pada tahun 2013 lalu, hal itu dikarenakan memang beberapa desa berada disekitar aliran sungai," ujarnya kepada KBR saat dihubungi Kamis (28/1/2016).

Iqbal menambahkan pihaknya tetap menyiagakan tim SAR, posko pengungsian dan sejumlah barang logistik di kedua kecamatan tersebut untuk mengatisipasi banjir susulan.

Sebelumnya, 14 desa di tiga kecamatan di Aceh Besar, dilanda banjir hingga siang tadi. Banjir akibat hujan deras dan luapan Sungai Inong dan Sungai Agam itu melanda wilayah Aceh Besar dalam dua hari terakhir. BPBD Aceh Besar sempat membantu mengungsikan sejumlah warga terdampak banjir. 

Editor: Malika

  • banjir aceh
  • BPBD Aceh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!