Anggota Gafatar Malang Dibekali Wawasan Kebangsaan

25 warga Kelompok Gafatar akan tiba malam nanti dari Kalimantan Barat.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 25 Jan 2016 20:21 WIB

Author

Eko Widianto

Anggota Gafatar Malang Dibekali Wawasan Kebangsaan

Anggota Gafatar di tempat penampungan Detasemen Pembekalan dan Angkutan Kodam XII/Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (20/1/2016). Foto: Antara

KBR, Malang- Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur bakal mendampingi dan membina 25 warga anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang tiba malam nanti dari Kalimantan Barat. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Choirul Fathoni mengatakan, mereka menjalani pemantapan agama dan wawasan kebangsaan selama dua hari sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing. Sejumlah tokoh masyarakat, kata dia, juga diminta mendampingi.

"Informasi terbaru 25 orang, di Kepannjen, Kromengan, dan Pagelaran. Perkembangan Gafatar sebetulnya sudah sejak lama, mereka melakukan kegiatan sosial. Saya minta bikin surat dan proposal tapi sampai sekarang tidak ada," ujarnya, Senin (25/1/2016)

Choirul Fathoni mengklaim, warganya yang ikut Gafatar telah berpindah ke Kalimantan Barat sejak dua tahun lalu. Sebagian, kata dia, telah memiliki KTP Kalimantan Barat dan menjual rumah hingga perabot rumah tangga. Ia mengaku tengah menelusuri penggerak Gafatar di Malang, sampai para pengikutnya rela meninggalkan kampung halaman. Sementara, menurutnya, secara ekonomi warga itu telah mapan sebagai petani, honorer guru atau PNS. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Perlindungan Hukum untuk Para Pembela HAM Masih Lemah