Bagikan:

Ahok Turun Tangan Tekan Lonjakan Harga Daging

Salah satu penyebab naiknya harga daging dalam beberapa pekan ini, lantaran tahun ini badan usaha milik daerah, PD Dharmajaya tidak memeroleh Penyertaan Modal Negara.

NUSANTARA | BERITA

Minggu, 24 Jan 2016 20:19 WIB

Ahok Turun Tangan Tekan Lonjakan Harga Daging

Gubernur DKI Jakarta, Ahok

KBR, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menggelar operasi pasar untuk meredam lonjakan harga daging sapi. Saat ini, harga daging sapi di pasar-pasar tradisional dibanderol seharga Rp 140 ribu per kilogramnya.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan salah satu penyebab naiknya harga daging dalam beberapa pekan ini, lantaran tahun ini badan usaha milik daerah, PD Dharmajaya tidak memeroleh Penyertaan Modal Negara. Itu sebab, pemerintah DKI terpaksa mencari pinjaman dari bank.

Namun saat ini, perusahaan tersebut telah memperoleh PMP, sehingga harga daging di pasaran bisa turun. “Harga daging kita akan koreksi. Saya sudah minta Kapal Dharmajaya harus masuk beli langsung kita kirim, kemarin itu kita terlambat ya. PMN kami sudah terlambat itu aja,” ujarnya kepada wartawan di acara Peresmian Griya Gus Dur, Minggu, 24 Januari.

Sebelumnya, Pemerintah DKI secara khusus telah meneken kerja sama dengan pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT), akhir tahun lalu, untuk penyediaan pasokan sapi PD Dharmajaya. Kerja sama itu diteken guna menjaga stabilitas pasokan daging sapi di Ibu Kota serta membantu mensejahterakan peternak sapi di NTT. 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih