Turis Tiongkok Salahgunakan Visa Kunjungan di Bali

Wisatawan Tingkok paling banyak menyalahgunakan visa kunjungan di Bali. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, I Gusti Kompiang Adyana mengatakan, para wisatawan itu malah berkerja di Bali, sebagian besar bekerja di sektor konstruksi.

NUSANTARA

Senin, 26 Jan 2015 13:00 WIB

Author

Julius Martoni

Turis Tiongkok Salahgunakan Visa Kunjungan di Bali

Turis, tiongkok, bali

KBR, Denpasar - Wisatawan Tingkok paling banyak menyalahgunakan visa kunjungan di Bali. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, I Gusti Kompiang Adyana mengatakan, para wisatawan itu malah bekerja di Bali, sebagian besar bekerja di sektor konstruksi.


Selain itu, ada juga yang menyalahgunakan izin tinggal. Kata Adyana, pelanggaran paling banyak terjadi di Singaraja yang mencapai 200 kasus. Disusul Ngurah Rai, 150 kasus dan Denpasar 70 kasus. 


Kata dia, kantor imigrasi sudah mendeportasi 150 turis yang menyalahgunakan izin tinggal Di Bali. Adyana menyebut, terjadi peningkatan jumlah warga negara asing yang melanggar izin tinggal.


Untuk mengurangi jumlah wisatawan yang menyalahgunakan visa wisata, pihak Imigrasi Bali terus melakukan sosialisasi baik melalui agen perjalanan, hotel maupun melalui konsulat negara tetangga.Jumlah wisatawan ke Bali selama 2014 sebanyak 4,11 juta orang.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kebiri Kimia dan Perlindungan Anak dari Predator Seksual

Kabar Baru Jam 8

Upaya Mengangkat Pamor Produk Artisan Indonesia

Kabar Baru Jam 10