NUSANTARA

Tarif Angkot di Mataram Kembali ke Tarif Semula

"Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menurunkan tarif angkot sesuai dengan tarif sebelum kenaikan harga BBM bulan November lalu. Pada bulan Januari 2015 ini Pemkot sudah dua kali menurunkan tarif angkot."

Zainudin Syafari

Tarif Angkot di Mataram Kembali ke Tarif Semula
Tarif Angkot di Mataram

KBR, Mataram -  Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menurunkan tarif angkot sesuai dengan tarif sebelum kenaikan harga BBM bulan November lalu. Pada bulan Januari 2015 ini Pemkot sudah dua kali menurunkan tarif angkot.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo)  Kota Mataram, Khalid, penyesuaian tarif  tetap dilakukan ketika pemerintah pusat menurunkan harga BBM.

Saat ini tarif angkot sudah ditetapkan dari Rp4.500  menjadiRp4.000  untuk umum, dan  untuk pelajar mahasiswa dari Rp3.200 menjadi Rp3.000.

“Sudah kita putuskan bersama Organda, jadi angkot itu turun jadi Rp4.000 untuk umum dan Rp3.000 untuk pelajar dan mahasiswa. Tinggal tunggu SK, besok keluar Senin,” kata Khalid Kamis (22/1).

Sementara terkait rencana  Wakil Wali Kota Mataram, Mohan Roliskana yang akan membuat skema tarif  yaitu tarif batas atas dan batas bawah, Khalid menilai  skema tarif tersebut masih belum terlalu dibutuhkan. Sebab pada saat perubahan harga BBM pihaknya langsung membicarakan penyesuaian tarif.

Editor: Anto Sidharta

  • Tarif Angkot di Mataram

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!