NUSANTARA

Selidiki Kasus Bambang, Komnas HAM Sambangi Kantor KPK

Selidiki Kasus Bambang, Komnas HAM Sambangi Kantor KPK

KBR, Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) meminta keterangan tiga pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) KPK terkait penyelidikan dugaan kriminalisasi terhadap Wakil Ketua KPK Bambang Wijdjojanto oleh Bareskrim Polri.

Menurut Juru Bicara tim penyelidikan Komnas HAM, Roycahtul Aswidah, ini merupakan rangkaian kerja dalam menghimpun data sudah diambil sejak Jumat pekan lalu. Selanjutnya pihaknya akan akan menghimpun informasi dan data dari pihak kepolisian Rabu (27/1) besok.

“Ya nanti kita lihat dari data dan informasi yang diperoleh karena kami juga akan menghimpun informasi dan data dari pihak kepolisian besok rencananya pertemuan akan dilakukan dengan pihak kepolisian juga permintaan data, informasi dan keterangan bareskrim,” kata Roy di Gedung KPK, Selasa (27/1).

Sebelumnya, Selasa pagi tadi, tim Komnas HAM telah memeriksa Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto selama dua jam.

Ketua dalam Tim Penyelidikaan Dugaan Kriminalisasi Pimpinan KPK, Nur Kholis menyatakan, kasus penangkapan yang dialami Bambang akan menjadi pintu masuk penyelidikan Komnas HAM.

Setelah Polri menetapkan BW tersangka kasus dugaan pidana mengarahkan saksi palsu, Ketua KPK Abraham Samad dan Adnan Pandu Praja  juga ikut dilaporkan ke Polri. Pelaporan atas kasus-kasus tersebut terjadi pada waktu yang berdekatan.

Editor: Anto Sidharta

  • Selidiki Kasus Bambang
  • Komnas HAM

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!