NUSANTARA

Sebulan Berlalu, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Penembakan di Paniai

"Kepolisian Daerah Papua hingga kini mengaku masih mengumpulkan bukti dan keterangan dari sejumlah saksi kasus penembakan lima warga sipil di Paniai, Papua, yang terjadi sebulan lalu, 8 Desember 2014."

Katharina Lita

Sebulan Berlalu, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Penembakan di Paniai
Tersangka Penembakan di Paniai

KBR, Jayapura - Kepolisian Daerah Papua hingga kini mengaku masih mengumpulkan bukti dan keterangan dari sejumlah saksi kasus penembakan lima warga sipil di Paniai, Papua, yang terjadi sebulan lalu, 8 Desember 2014. 

Menurut Juru bicara Polda Papua, Patrige Renwarin, tim investigasi dipimpin langsung oleh tim dari Mabes Polri. Para penyelidik, kata dia, masih kesulitan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, khususnya dari saksi mata warga sipil terkait penembakan tersebut.

“Ya kita sampai sekarang juga masih menunggu hasil tim investigasi dari Mabes, karena mereka sendiri mungkin perlu pemeriksaan lengkap, termasuk dengan hasil pemeriksaan forensik. Nah itu yang nanti baru disampaikan ke kita untuk nanti kita ekspose,” kata Patrige Renwarin kepada Portalkbr, Kamis (8/1).

Patrige juga mengungkapkan kendala penanganan kasus ini. Menurutnya, sejumlah saksi dalam kasus ini masih tutup mulut.

“Sampai dengan saat ini masih terlalu banyak orang yang harusnya menjadi saksi dan mereka masih tutup mulut,” ujarnya.

Editor: Anto Sidharta


  • Tersangka Penembakan di Paniai

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!