covid-19

PSK di Nunukan Enggan Konseling

Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menyebut perilaku berganti pasangan masih menjadi penyebab utama penularan HIV/AIDS di wilayah perbatasan. Tingginya angka penularan penyakit tersebut didominasi oleh pekerja komersial PSK.

NUSANTARA

Selasa, 06 Jan 2015 11:56 WIB

PSK di Nunukan Enggan Konseling

aids, nunukan, kalimantan

KBR, Nunukan – Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara menyebut perilaku berganti pasangan masih menjadi penyebab utama penularan HIV/AIDS di wilayah perbatasan. Tingginya angka penularan penyakit tersebut didominasi oleh pekerja komersial PSK. 


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan Andi Akhmad mengatakan minimnya kesadaran PSK melakukan pemeriksaan dan konseling membuat Dinas Kesehatan Nunukan kesulitan mendeteksi perkembangan jumlah pengidap HIV/AIDS.


“Di Nunukan ini kelihatan perilakunya masih ke arah seksual. Bukan jarum suntik seperti untuk menggunakan heroin atau apa. Tapi lebih banyak kita temukan sebenarnya para pekerja seks komersial dan orang orang yang bekerja tempat berisiko seperti tempat karaoke apa.” Ujar Andi Akhmad kepada Portalkbr.com Selasa (6/1).


Tahun lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan mencatat 21 kasus HIV/AIDS. Dibanding tahun 2013 terjadi peningkatan 3 kasus. Dari 21 kasus tersebut, 4 orang dinyatakan tewas. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Fasilitas Jalan Aman di Indonesia

Menyorot Klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Baru Jam 10