Pengusaha Sambut Baik Pemberlakuan Harga BBM Baru

Kebijakan Presiden Joko Widodo yang memberlakukan harga baru Bahan bakar Minyak (BBM) mulai Senin (19/1) dini hari mendatang disambut positif pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

NUSANTARA

Sabtu, 17 Jan 2015 21:04 WIB

Author

Ninik Yuniati

Pengusaha Sambut Baik Pemberlakuan Harga BBM Baru

Pengusaha, BBM Baru

KBR, Jakarta  - Kebijakan Presiden Joko Widodo yang memberlakukan harga baru Bahan bakar Minyak (BBM) mulai Senin (19/1) dini hari mendatang disambut positif pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) menyatakan, kebijakan pemerintah yang mengumumkan penurunan harga dua hari menjelang pelaksanaan membuat pengusaha SPBU mempersiapkan diri.

Selain itu, menurut Wakil Sekretaris Hiswana Migas wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Syarief Hidayat, Pertamina pun juga memberi solusi sehingga tidak ada kerugian yang harus ditanggung pengusaha.

"Kita dalam periode H-2 sebelum efektif berlaku, kita boleh melakukan pembelian dengan harga baru, tapi kita masih menjual dengan harga lama. Dengan solusi seperti itu, sudah dipastikan para pengusaha tidak merasa dirugikan," kata Syarief Hidayat kepada Portalkbr, Sabtu (17/1).

Senin lusa pukul 00.00 pemerintah akan memberlakukan harga BBM baru. Harga BBM jenis premium turun dari Rp7.600 rupiah per liter menjadi Rp6.600 rupiah per liter. Sedangkan solar dari semula Rp7.250 rupiah per liter diturunkan menjadi Rp6.400 rupiah per liter.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN