NUSANTARA

Longsor Susulan Masih Bisa Tejadi di Wonosobo

"Pemerintah Wonosobo, Jawa Tengah memprediksi longsor susulan masih akan terjadi di tebing Desa Garung Lor, Sukoharjo."

Abu Pane

Longsor Susulan Masih Bisa Tejadi di Wonosobo
longsor, wonosobo

KBR, Wonosobo - Pemerintah Wonosobo, Jawa Tengah memprediksi longsor susulan masih akan terjadi di tebing Desa Garung Lor, Sukoharjo. 


Kepala Dinas Kesatuan Bangsa Politik Perlidungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Wonosobo Hadi Susilo mengatakan, sejak longsor akhir pekan lalu, hujan masih mengguyur kawasan Garung Lor. Akibatnya, kondisi tanah di tebing tersebut semakin labil. 


Untuk mengatisipasi longsor susulan, Pemerintah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo sudah mengungsikan warga yang berada di bawah tebing.


"Longsor jatuh ke jalan raya. Karena daerahnya di atas pemukiman, warga diungsikan. Semuanya 82 KK terdiri dari 298 jiwa. Diungsikan ke balai dusun, jaraknya 1 kilometer dari pemukiman. Situasinya sudah terkendali karena longsor baru sampai jalan raya," ujar Susilo saat dihubungi di Wonosobo, Minggu (25/1).


Hadi Susilo menambahkan, tidak ada korban tewas akibat longsor tebing di Desa Garung Lor Sukoharjo. Sedangkan kerugian hingga kini belum bisa ditaksir. Pemerintah Wonosobo mengklaim sudah mengirim bantuan logistik ke pengungsian. 


Editor: Antonius Eko 

  • longsor
  • wonosobo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!