Kapolda Bali: Lihat Perancis, yang Begitu Tenang Saja Muncul Teror

Kepolisian mengakui peran masyarakat dalam mengantisipasi terorisme sangat besar. Ini yang membuat Kepolisian Bali meminta peran serta warga dan Pecalang (petugas keamanan desa) mengantisipasi teroris.

NUSANTARA | BERITA

Selasa, 13 Jan 2015 14:53 WIB

Author

Yulius Martoni

Kapolda Bali: Lihat Perancis, yang Begitu Tenang Saja Muncul Teror

Perancis, Kapolda Bali

KBR, Denpasar – Kepolisian mengakui peran masyarakat dalam mengantisipasi terorisme sangat besar. Ini yang membuat Kepolisian Bali meminta peran serta warga dan Pecalang (petugas keamanan desa) mengantisipasi teroris.

Menurut Kapolda Bali, Benny Mokalu, pengawasan terhadap orang-orang asing atau orang baru di lingkungan sekitar sangat penting untuk mengantisipasi aksi teror.

“Di mana-mana teroris itu bisa terjadi, kita lihat Perancis yang begitu tenang saja muncul teror. Kita harapkan warga masyarakat Bali harus waspada. Selain aparat sudah tugasnya tapi masyarakat tolong bantu dengan sistem keamanan 1 x 24 jam itu,” ujar Benny Mokalu kepada Portalkbr, Selasa (13/1).
 
Ia mengatakan situasi keamanan Bali saat ini masih sangat kondusif. Antisipasi terorisme dilakukan dengan menambah aparat kemanan di lokasi-lokasi penting serta beberapa pintu masuk Bali. Misalnya di pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padang Bay.

Sebelumnya beredar informasi dari media di Bali yang menyatakan ada beberapa orang yang diduga terlibat jaringin Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) masuk ke Bali. 

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18