NUSANTARA

Harga BBM Turun, Pemkot Balikpapan Kaji Penurunan Tarif Angkot

"Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, akan mengkaji ulang soal kenaikkan tarif angkutan kota (angkot) yang berlaku setelah kenaikkan harga BBM akhir 2014 lalu."

Teddy Rumengan

Harga BBM Turun, Pemkot Balikpapan Kaji Penurunan Tarif Angkot
Harga BBM Turun, Pemkot Balikpapan

KBR, Balikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, akan mengkaji ulang soal kenaikkan tarif angkutan kota (angkot) yang berlaku setelah kenaikkan harga BBM akhir 2014 lalu.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, ada desakan dari masyarakat agar tarif angkot dikaji ulang, karena pemerintah menurunkan harga BBM diawal tahun 20015.

“Ya memang ada masukkan dari masyarakat agar pemkot juga melakukan kajian untuk menyesuaiakan tarif angkutan kota,” kata Sudirman, Selasa (6/1).

Menurutnya, dalam waktu dekat akan segera dilakukan pertemuan dengan pihak terkait, menyangkut penyesuaian tarif tersebut.

“Nanti kita koordinasikan dulu dengan pihka terkait, kita coba dalam dua tiga hari ini dengan pihak terkait. Sekalian membahas lainya seperti ketertiban dan soal kemacetan,” imbuhnya.

Selain itu lanjutnya, juga akan dibahas terkait ulah sopir angkot yang sengaja enggan mengembalikan sisa ongkos angkot.

“Padahal kan tarifnya sekali jalan jauh dekat Rp4.500 tapi diberi uang Rp5.000 tapi tidak ada kembaliannya. Harusnya kan ada kembalian Rp500,” imbuhnya.

Kendati begitu, Sudirman belum bisa menjanjikan apakah, nanti tarif angkot akan turun atau tetap sesuai harga Rp 4.500.

“Kita lihat nanti hasil pembahasan, karena kan tidak mudah. Nanti dilihat seperti apa pertemuannya,” pungkasnya.

Editor: Anto Sidharta

  • Harga BBM Turun
  • Pemkot Balikpapan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!