NUSANTARA

Elpiji Tiga Kg di Mataram Langka

Elpiji Tiga Kg di Mataram Langka

KBR, Mataram - Gas elpiji 3 kilogram di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat langka. Kelangkaan tersebut sudah berlangsung semenjak tiga bulan terakhir. 


Salah satu agen yang masih menyediakan elpiji 3 kilogram di Kelurahan Kekalik, diserbu puluhan warga dari berbagai Kelurahan di Mataram. Mursidin, Agen penyedi elpiji, menduga  kelangkaan disebabkan karena banyak pengusaha termasuk perhotelan yang ikut menggunakan gas 3 kilogram. 


“Lagi langka, tidak tahu bagaimana dari Pertamina. Satu hari kadang-kadang orang pada berebut semua. Tidak sampai satu jam, sudah habis. Biasanya dapat 75 tabung. Tapi  karena ada oprasi pasar, cuma dapat 50 saja” kata Mursidin di Mataram, Senin (11/1)


Sugeng, warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Ampenan Kota Mataram mengaku sulit mendapatkan gas 3 kilogram. 


“Susah sekali mendapatkan elpiji 3 kilogram di Mataram. Kalaupun dapat harus lelah berkeliling terlebih dahulu. Harganya eceran juga jauh lebih mahal dibandingkan agen resmi, mencapai 20 sampai 25 ribu, sementara kalau di agen resmi cuma 16 ribu,” keluh Sugeng. 


Hal yang sama juga dirasakan Anwar, warga Kelurahan Jempong Kota Mataram. Anwar mengaku sudah tiga hari berkeliling mencari gas, tapi sampai sekarang belum dapat 


Aminah warga Kelurahan Tanjung Karang Mataram mengaku bingung mencari elpiji. Setiap agen yang didatangi selalu mengatakan stok sudah habis. 


“Mau bagaimana lagi kita ini. Gas kita cari untuk kebutuhan memasak rumah tangga, sekarang sudah langka. Mau pakai minyak tanah juga langka. Terus mau pakai apa kita memasak? mendingan hidup di desa, bisa pakai kayu bakar,” katanya. 


Editor: Antonius Eko 

  • elpiji
  • harga
  • NTB

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!