NUSANTARA

Elpiji 3 Kg Langka, Pemkot Mataram Gelar Operasi Pasar

"Kelangkaan pasokan elpiji 3 kilogram membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram menggelar Operasi Pasar (OP) di seluruh kelurahan. Pemkot menggandeng beberapa perusahaan pendistribusi elpiji 3 kg."

Turmuzi

Elpiji 3 Kg Langka, Pemkot Mataram Gelar Operasi Pasar
Elpiji 3 Kg Langka, Pemkot Mataram

KBR. Mataram – Kelangkaan pasokan elpiji 3 kilogram membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram menggelar Operasi Pasar (OP) di seluruh kelurahan. Pemkot menggandeng beberapa perusahaan pendistribusi elpiji 3 kg.

Menurut Lurah Mataram Barat, Tri Listianto, kegiatan yang dikhususkan untuk masyarakat miskin ini akan terus berlanjut.

“Kalau memang di pasaran masalah elpiji ini masih langka, tentunya pemerintah akan menggelar OP kembali, tapi kalau sudah tersedia di pasaran, saya rasa sudah cukup, kami upayakan masyarakat penerima raskinlah, meski pun yang namanya OP untuk umum,” kata Tri di Mataram, Kamis (15/1).

Tri mengatakan, rencananya OP elpiji 3 kg akan digelar Pemkot Mataram hingga beberapa hari ke depan. Untuk mengantisipasi desak-desakan warga saat melakukan pembelian elpiji, setiap kelurahan dalam menggelar OP dengan menggunakan kupon, atau menunjukkan KTP

“Mekanisme tersebut kita pergunakan, selain bisa memastikan warga yang membeli elpiji 3 kg merupakan warga dari kelurahan setempat, juga supaya pembelian elpiji oleh warga bisa berlansung tertib,” ujarnya.

Mengenai tabung gas elpiji yang akan disediakan dalam OP untuk dua dua kelurahan saja jumlahnya mencapai 560 tabung. Harga satu tabung Rp14.750, jauh lebih murah dengan harga di tingkat eceran yang mencapai Rp20.000 hingga Rp27.000 per tabung.

Editor: Anto Sidharta

  • Elpiji 3 Kg Langka
  • Pemkot Mataram

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!