Belasan Nelayan Situbondo Hilang

Sebanyak 13 nelayan di Pelabuhan Kalbut Situbondo, Jawa Timur, dinyatakan hilang di Selat Madura, Senin (5/01).

NUSANTARA

Senin, 05 Jan 2015 11:38 WIB

Author

Hermawan

Belasan Nelayan Situbondo Hilang

nelayan, situbondo

KBR, Situbondo - Sebanyak 13 nelayan di Pelabuhan Kalbut Situbondo, Jawa Timur, dinyatakan hilang di Selat Madura, Senin (5/01).


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo Zainul Arifin mengatakan, Mereka dinyatakan hilang karena sejak Minggu malam hingga kini belum kembali dari melaut.


Selain itu kata Zainul, para keluarga mengaku putus kontak dengan para nelayan sejak kemarin sore. Diduga hilangnya nelayan ini akibat terkena cuaca buruk.


“Kita mau mencari koordinatnya masih posisinya di mana, karena mulai kemarin jam 5 sore sudah kehilangan kontak keluarganya. Kita dengan aparat terkait semua, Basarnas juga sudah datang ini dari Jember, kemudian pak Danramil, Kapolsek juga ada di sini semuanya,” kata Zainul. 


Zainul Arifin menambahkan, BPBD Situbondo beserta Basrnas Jember saat ini langsung melakukan pencarian di wilayah perairan selat Madura.


Selain BPBD Situbondo dan Basarnas Jember, pencarian juga melibatkan sejumlah nelayan lainnya di Pelabuhan Kalbut. Pencarian juga akan dilakukan wilayah perairan Sepudi Madura. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Segera Bubarkan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan, dan Pembangunan Kejaksaan

Kabar Baru Jam 15

Mukhlisin: Toleransi adalah Kesadaran