NUSANTARA

Banjir Terjang 3 Kecamatan di Aceh Utara

"Ribuan rumah warga di tiga Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, terendam banjir. Ketinggian air rata-rata di bawah satu meter, meliputi Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli dan Pirak Timu."

Erwin Jalaluddin

Banjir Terjang 3 Kecamatan di Aceh Utara
Banjir di Aceh Utara, Pemda

KBR, Lhokseumawe – Ribuan rumah warga di tiga Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, terendam banjir. Ketinggian air rata-rata di bawah satu meter, meliputi Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli dan Pirak Timu.

Camat Lhoksukon, Saifuddin mengatakan, banjir terjadi akibat meluapnya air sungai di area sekitar. Kondisi itu diperparah dengan membesarnya volume debit air banjir kiriman dari perbukitan kabupaten tetangganya di Bener Meriah.

“Banjir ini kan yang pertama memang musim penghujan, kemudian tanggul sungai Krueng Petoe dan Keureutoe terlalu rendah. Maka, dalam hal ini kami dari pemerintah kecamatan mengharapkan ke depan dari dinas terkait supaya benar-benar memperhatikan dari pada tanggul Krueng peutoe maupun Krueng Keureutoe, ” kata Saifuddin kepada Portalkbr, Rabu (14/1).

Berdasarkan pantauan di lokasi banjir, sebagian besar warga dilokasi sudah mulai mengungsi di posko banjir. Masyarakat pengungsi khawatir banjir akan terus bertambah parah bila hujan masih melanda di daerah itu. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam banjir susulan di Aceh Utara.

Editor: Anto Sidharta

  • Banjir di Aceh Utara
  • Pemda

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!