NUSANTARA

Anak Korban Longsor Banjarnegara Bisa Kembali Sekolah

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah memastikan anak-anak korban bencana tanah longsor Banjarnegara bisa kembali bersekolah di hari pertama masuk sekolah ini."

Anak Korban Longsor Banjarnegara Bisa Kembali Sekolah
longsor, banjarnegara

KBR, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah memastikan anak-anak korban bencana tanah longsor Banjarnegara bisa kembali bersekolah di hari pertama masuk sekolah ini. 


Kepala BPBD Jawa Tengah, Sarwa Permana mengatakan anak-anak bisa bersekolah dengan aman karena tempat tersebut tidak terkena bencana longsor. Kata dia, anak-anak juga sudah mendapatkan bantuan pakaian seragam sekolah serta buku pelajaran.


"Sekarang mereka tetap sekolah kan mereka tidak tinggal di tempat pengungsian tapi di rumah-rumah penduduk. Jadi, di kecamatan wilayah itu tidak apa-apa, sekolah-sekolah SD, SMP, SMA itu masih ada kok,” kata Sarwa. 


Bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah telah menimbun puluhan rumah dan warga. Sementara bagi warga Banjarnegara yang selamat dari longsor sementara ini tinggal di rumah penduduk yang jaraknya tidak jauh dari lokasi kejadian. Beberapa korban terdapat puluhan anak-anak. Mereka sempat tidak bersekolah akibat peristiwa ini.


Editor: Antonius Eko


  • longsor
  • banjarnegara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!