Aktivis di Bandung: Jokowi Belum Mampu Tuntaskan Kasus HAM

Kalangan aktivis di Bandung, Jawa Barat, beranggapan pemerintah yang kini dipimpin Presiden Joko Widodo belum mampu menuntaskan berbagai kasus pelanggaran HAM.

NUSANTARA

Kamis, 22 Jan 2015 19:06 WIB

Author

Arie Nugraha

Aktivis di Bandung: Jokowi Belum Mampu Tuntaskan Kasus HAM

Aktivis di Bandung, Jokowi, Kasus HAM

KBR, Bandung – Kalangan aktivis di Bandung, Jawa Barat, beranggapan pemerintah yang kini dipimpin Presiden Joko Widodo belum mampu menuntaskan berbagai kasus pelanggaran HAM.

Menurut juru bicara aksi Kamisan Bandung, Wanggi Hoediyatno, tidak tuntasnya kasus pelanggaran HAM memicu turunnya kepercayaan terhadap pemerintah.

"Indikasinya karena banyak beberapa kenyataannya sistem hukum minggu-minggu lalu dikeluarkan akhirnya banyak penolakan-penolakan yang berimbas pada janji-janji buruk yang membuat Kamisan ini akan terus berlanjut," ujarnya pada sewindu aksi Kamisan di depan Kantor Gubernur Jawa Barat, Jalan Dipenogoro, Bandung, Kamis (22/1).

Wanggi mengatakan, meski rasa percaya terhadap pemerintah turun tetapi tetap menyimpan harapan dituntaskan kasus pelanggaran HAM. Ia menyebutkan aksi Kamisan kali ini menampilkan sejumlah dokumentasi aksi serupa semisal tragedi Semanggi, korban 1965 dan pemberlakuan jam malam di Bandung.

Ia menegaskan, sewindu atau delapan tahun aksi Kamisan yang telah dilakukan 382 kali ini akan  diteruskan sampai kasus pelangggaran HAM dituntaskan.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

RUU KPK Disahkan, Masyarakat Sipil Lanjutkan Penolakan

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Polusi Udara Ibu Kota