Aktivis: Jangan Ada Lagi Kriminalisasi KPK!

Advokat dan LSM di Lampung menegaskan menolak kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Mabes Polri.

NUSANTARA

Jumat, 23 Jan 2015 18:56 WIB

Author

Eni Muslihah

Aktivis: Jangan Ada Lagi Kriminalisasi KPK!

Aktivis, Kriminalisasi KPK

KBR, Lampung - Advokat dan LSM di Lampung menegaskan menolak kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Mabes Polri.

Dalam aksi di Tugu Adipura, Bandarlampung pada Jumat (23/1). Direktur LBH Bandarlampung Wahrul Fauzi Silalahi menegaskan, selama ini KPK merupakan lembaga yang memiliki integritas tinggi dalam pemberantasan korupsi.

"Kita sudah memantau bagaimana pemberitaan yang berkembang, hari ini jangan ada lagi kriminalisasi, pemaksaan. Hadirnya kami di sini untuk menyelamatkan KPK,"  tegas Wahrul Fauzi Silalahi di Bandarlampung, Jumat (23/1).

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjoyanto ditangkap tim Bareskrim Mabes Polri atas tuduhan pemalsuan saksi dalam sengketa Pilkada tahun 2010 di salah satu Kabupaten di Kotawringin Barat, Kalimantan Tengah.

Para aktivis di Lampung mengecam tindakan Mabes Polri yang dianggap tidak menjalankan prosedur sewajarnya dalam penetapan tersangka. Mereka juga mengancam jika Bambang tidak segera dibebaskan, ribuan orang akan digerakkan untuk turut menduduki kantor Mabes Polri.

Editor: Anto Sidharta


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Ngopi Bersama Azul Eps 38: Kementerian Baru, Atur-atur Nomenklatur

Kabar Baru Jam 15

Cek Fakta Top 5 Hoax of The Week 17-24 Agustus 2019

Kabar Baru Jam 14

Cerdaskan Petani Dengan Rumah Koran