NUSANTARA

Ahli Didatangkan untuk Urus Pohoh yang Sering Tumbang di Bogor

"KBR, Bogor - Pemerintah Kota Bogor bakal mendatangkan tim ahli, untuk mengurus pohon yang sering tumbang di Kota Bogor. Puluhan pohon tumbang menelan banyak korban dalam waktu beberapa bulan terakhir."

Rafik Maeilana

Ahli Didatangkan untuk Urus Pohoh yang Sering Tumbang di Bogor
bogor, pohon tumbang

KBR, Bogor - Pemerintah Kota Bogor bakal mendatangkan tim ahli, untuk mengurus pohon yang sering tumbang di Kota Bogor. Puluhan pohon tumbang menelan banyak korban dalam waktu beberapa bulan terakhir.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor Irwan Rianto akan mengumpulkan ahli baik dari LIPI, IPB dan Jakarta untuk mengurus pohon yang rawan tumbang di Kota Bogor. Selain itu, penertiban pohon yang rawan tumbang pun akan terus dilakukan.

"Tim dari departemen kehutanan IPB kita libatkan, dan kita juga setiap hari melakukan pengawasan termasuk penebangan. Nanti pohon yang rawan akan kita tandai," katanya saat dihubungi KBR, Senin (12/01)

Irwan menambahkan, saat ini pohaknya sudah melakukan penebangan sebanyak 165 pohon yang rawan tumbang dari 200 pohon yang rawan. "Jadi sisanya 40 lebih lah," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengaku Pemkot Bogor menggunakan tenaga ahli dari Jakarta yang memiki alat untuk mendeteksi pohon melalui sonar.

"Kita sudah berkomunimasi dengan yangbsrsangkutan, dan hari ini akan mempresentasikan alatnya," jelasnya.

Untuk diketahui, pada Minggu (11/01) kemarin, terjadi pohon tumbang di Kebun Raya Bogor. Peristiwa ini mengakibatkan 5 orang tewas dan 21 luka-luka.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • bogor
  • pohon tumbang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!