NUSANTARA

Wali Kota Pekanbaru Hadiri Peresmian Green Radio

"KBR68H, Pekanbaru - Hari ini, Green Radio resmi hadir di Kota Pekanbaru, Riau. Peresmian yang berlangsung di Tepian Sungai Siak itu turut dihadiri Wali Kota Pekan Baru Firdaus MT. Hampir 50 orang meramaikan peresmian tersebut."

Ika

Wali Kota Pekanbaru Hadiri Peresmian Green Radio
green radio, pekanbaru, peluncuran, konsep kota

KBR68H, Pekanbaru - Hari ini, Green Radio resmi hadir di Kota Pekanbaru, Riau. Peresmian yang berlangsung di Tepian Sungai Siak itu turut dihadiri Wali Kota Pekan Baru Firdaus MT. Hampir 50 orang meramaikan peresmian tersebut.

Usai menaiki perahu dari Tepian Sungai Siak selama kurang lebih satu jam, peserta kegiatan melengkapi prosesi dengan kegiatan penanaman pohon. Radio yang fokus dengan informasi-informasi lingkungan ini dapat didengar masyarakat Pekanbaru dengan mengakses gelombang 96,7 FM.

Sebagai bagian dari Green Radio Network, Green Radio Pekanbaru mengajak masyarakat Pekanbaru untuk merawat lingkungan.
 
"Sebagai pemberi informasi, kami ingin berbagi hal penting untuk kehidupan bersama. Di mana kami fokus pada program lingkungan. Karena itu siarannya lebih banyak tentang lingkungan hidup," ungkap Direktur Utama Green Radio, Tosca Santoso.

Tosca menambahkan, lingkungan hidup adalah aset penting untuk generasi mendatang. Merawat lingkungan berarti menjaga generasi ke depan tak kehilangan kekayaan hayati negerinya. Melalui kehadiran radio ini, Tosca berharap, selanjutnya masyarakat  Pekanbaru bisa memanfaatkannya untuk terus merawat dan menjaga lingkungan.

Peresmian di tepi sungai, kata dia, bukan tanpa maksud. Hal tersebut sebagai simbol bagaimana pihaknya konsen dalam memperbaiki lingkungan. Secara kelembagaan Green Radio Pekanbaru merupakan pengembangan dari Green Radio Jakarta bernaung di bawah PT Suara Melin Perdana, dengan perusahaan induk PT Media Lintas Inti Nusantara yang melahirkan Kantor Berita Radio (KBR68H).

Green Radio Pekanbaru sudah melakukan siaran perdana dan  menyapa Sahabat Green pada  2 Desember 2013. Kehadiran Green Radio Pekanbaru pada frekuensi 96,7 fm ini dinilai akan sangat membantu pembangunan kota Pekanbaru yang berkonsep Green City tersebut.

“Green Radio Pekanbaru akan menghadirkan konten-konten siaran yang berisi edukasi, inspirasi dan informasi terkait lingkungan dan mengajak masyarakat untuk menjadikannya sebagai gaya hidup,” jelas Sari Indriati, Station Manager Green Radio Pekanbaru, Sari Indriati.

Editor: Doddy Rosadi

  • green radio
  • pekanbaru
  • peluncuran
  • konsep kota

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!