NUSANTARA

Wali Kota Airin: Pengawasan terhadap Penyewa Kos-kosan Diperketat

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, bakal memperketat pengawasan terhadap rumah kontrakan menyusul ditemukannya markas teroris di wilayah tersebut."

Erric Permana

Wali Kota Airin: Pengawasan terhadap Penyewa Kos-kosan Diperketat
airin, tangerang selatan, teroris, kos-kosan

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, bakal memperketat pengawasan terhadap rumah kontrakan menyusul ditemukannya markas teroris di wilayah tersebut. Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan akan mendata pendatang yang menyewa kos-kosan atau rumah kontrakan di daerahnya. Selain itu juga, para pendatang diwajibkan melaporkan ke tingkat kelurahan untuk diawasi.

"Banyak sekali kos-kosan kan biasanya hanya lapor ke tingkat RT, saya sudah buat kebijakan agar para camat dan lurah agar melakukan pendataan  tidak hanya sampai tingkat RT tapi sampai ke tingkat kelurahan," ujar Airin saat menjenguk suaminya di KPK, Kamis (2/1).

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany juga mengimbau masyarakat agar peduli dengan lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Pemkot Tangerang Selatan juga berencana membangun Polres di wilayah Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan untuk memperluas pengawasan.
 
Sebelumnya, pada malam tahun baru Densus Anti Teror menggerebek sebuah rumah di Tangerang Selatan. Dalam penggerebekan tersebut buron teroris Nurul Haq beserta 5 rekannya tewas. Mereka diduga sebagai pelaku perampokan dan juga penembakan terhadap anggota polisi di Tangerang Selatan.

Editor: Doddy Rosadi


  • airin
  • tangerang selatan
  • teroris
  • kos-kosan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!