NUSANTARA

Tanpa Tender, DKI Segera Aspal Jalan Rusak

Tanpa Tender, DKI Segera Aspal Jalan Rusak

KBR68H, Jakarta – Pemerintah Daerah DKI Jakarta segera memperbaiki jalanan Ibukota yang berlubang akibat banjir. Pemda akan membeli langsung aspal panas untuk memperbaiki jalan tersebut. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama mengatakan, pembelian langsung itu untuk menghindari proses panjang tender perbaikan jalan. Kata dia, pembelian aspal tersebut menggunakan catalog elektronik. Ia berharap, sistem baru ini dapat mulai berjalan tahun ini.

“Kita sudah pengadaan mesin, istilahnya kayak tabung termos, kita beli hotmix di perusahaan AMP Hotmix, jadi ditarik mobil dalam kondisi panas untuk perbaiki jalan. Hotmix ia beli tidak perlu tender langsung pakai e-catalog bayar perkubik. Kalau tender itu kan dihitung, mesti ada pemeliharaan berapa, kalau duitnya habis bagaimana? Nambah juga tidak bisa, mesti mulai lagi,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok di Kompleks Balaikota, Kamis (23/01).

Basuki Tjahja Purnama menambahkan, untuk jangka panjang pemerintah DKI Jakarta tengah menyiapkan pembetonan sejumlah jalan yang terus berlubang. Banjir yang merendam Jakarta beberapa hari belakangan mengakibatkan jalan berlubang diberbagai ruas jalan Ibukota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Manggas Rudi Siahaan mengatakan, kerusakan terparah terjadi di Jakarta Utara dengan kerusakan jalan mencapai 2,5 persen.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Tanpa Tender
  • DKI Segera Aspal Jalan Rusak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!