NUSANTARA

Pemprov DKI dan Kemenkes Resmikan Jaminan Kesehatan Nasional

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Kementerian Kesehatan meresmikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)."

Wiwik Ermawati

Pemprov DKI dan Kemenkes Resmikan Jaminan Kesehatan Nasional
pemprov DKI, kementerian kesehatan, meresmikan JKN

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Kementerian Kesehatan meresmikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). JKN merupakan program jaminan kesehatan yang akan diterapkan secara nasional dan ditangani oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan sekitar 3,5 juta warga miskin yang telah memegang Kartu Jakarta Sehat (KJS) terhitung hari ini secara otomatis bakal menjadi peserta BPJS.

"Bergandengan artinya yang kita berikan itu kira-kira 3,5 juta jiwa. Data BPS yang dicover oleh Jaminan Kesehatan Nasional cuma 1,2 juta jiwa, sisanya siapa yang bayar? Ya kita. Tapi sistemnya masuk ke dalam sistem JKN, agar nantinya kartu yang ada itu bisa dipakai dari Sabang sampai Merauke," kata Jokowi di Rumah Sakit Fatmawati.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemarin meresmikan pemberlakuan BPJS dan JKN mulai hari ini. Provinsi DKI Jakarta menjadi provinsi pertama yang mencanangkan JKN tersebut.


Editor: Fuad Bakhtiar

  • pemprov DKI
  • kementerian kesehatan
  • meresmikan JKN

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!