Bagikan:

Pemprov DKI dan Kemenkes Resmikan Jaminan Kesehatan Nasional

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Kementerian Kesehatan meresmikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

NUSANTARA

Rabu, 01 Jan 2014 14:22 WIB

Pemprov DKI dan Kemenkes Resmikan Jaminan Kesehatan Nasional

pemprov DKI, kementerian kesehatan, meresmikan JKN

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Kementerian Kesehatan meresmikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). JKN merupakan program jaminan kesehatan yang akan diterapkan secara nasional dan ditangani oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan sekitar 3,5 juta warga miskin yang telah memegang Kartu Jakarta Sehat (KJS) terhitung hari ini secara otomatis bakal menjadi peserta BPJS.

"Bergandengan artinya yang kita berikan itu kira-kira 3,5 juta jiwa. Data BPS yang dicover oleh Jaminan Kesehatan Nasional cuma 1,2 juta jiwa, sisanya siapa yang bayar? Ya kita. Tapi sistemnya masuk ke dalam sistem JKN, agar nantinya kartu yang ada itu bisa dipakai dari Sabang sampai Merauke," kata Jokowi di Rumah Sakit Fatmawati.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemarin meresmikan pemberlakuan BPJS dan JKN mulai hari ini. Provinsi DKI Jakarta menjadi provinsi pertama yang mencanangkan JKN tersebut.


Editor: Fuad Bakhtiar

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ketika Pimpinan KPK Tersandung Masalah Integritas

Most Popular / Trending