NUSANTARA

Pemkab Banyuwangi Tetap Tutup Lokalisasi Tahun Ini

"KBR68H, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, menegaskan tetap akan menutup semua lokalisasi pada tahun ini."

Pemkab Banyuwangi Tetap Tutup Lokalisasi Tahun Ini
banyuwangi, lokalisasi, Abdullah Azwar Anas

KBR68H, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, menegaskan tetap akan menutup semua lokalisasi  pada tahun ini.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan intitusinya telah menyiapkan anggaran sekira Rp 1,3 miliar untuk menutup lokalisasi tersebut. Penutupan tersebut akan di fokuskan di daerah Sumber Loh yang merupakan lokalisasi terbesar di Banyuwangi.

“Ya sama dengan kemarin lah lokalisasi Situbondo masuk Banyuwangi. Sama dengan itu kan saya kira temporer waktu. Memang sempat ditanya kemarin ada yang kirim surat kepada saya pak Bupati kalau bisa nutupnya jangan tahun ini, sebagian minta tahun depan katanya anaknya masih sekolah, sepeda motornya belum lunas. Tapi kan masak nunggu gini terus tapi sebenarnya alternatif- alternatif baru kan mulai banyak. Tapi ini seperti ban kempes dipompa sini melembung sini tapi saatnya akan kempes semua. ini kan transisi lah saya kira biasa,” kata Abdullah Azwar Anas.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menambahkan, penutupan lokalisasi di Banyuwangi sudah melalui proses dialog panjang selama tiga tahun. Selain itu juga, anggaran yang disiapkan untuk menyantuni pekerja lokalisasi agar bisa mendirikan usaha.

Sebelumnya, Pemerintah Banyuwangi mengklaim telah menutup 10 dari 12 lokalisasi di daerahnya. Pemerintah pusat menggelontorkan modal usaha sebesar Rp 1,9 miliar kepada 250 lebih PSK yang bersedia meninggalkan profesinya.

  • banyuwangi
  • lokalisasi
  • Abdullah Azwar Anas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!