Pasca Banjir, Volume Sampah Jakarta Meningkat

Sekitar 6000 ton lebih sampah per hari diangkut oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta dari seluruh sungai pasca banjir Ibukota.

NUSANTARA

Sabtu, 25 Jan 2014 22:36 WIB

Author

Wiwik Ermawati

Pasca Banjir, Volume Sampah Jakarta Meningkat

Banjir Jakarta, Sampah, Sungai

KBR68H, Jakarta - Sekitar 6000 ton lebih sampah per hari diangkut oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta dari seluruh sungai pasca banjir Ibukota. Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Unu Nurdin mengatakan sampah yang diangkut kebanyakan adalah kayu dan perabotan rumah yang hanyut akibat banjir. Kata dia, jumlah ini meningkat hampir 500 ton, sebab biasanya sampah yang diangkut Dinas Kebersihan Jakarta kurang dari 5000 ton perharinya.


"Pohon kelapa, kasur , sampai kayu-kayu semua yang kelihatan. KIta tidak tahu apakah sumber hanya dari kali yang berasal dari Jakarta atau luar Jakarta, tumpukan-tumpukan itu masih tersisa bahkan terakhir itu 500 ton," kata Unu saat dihubungi KBR68H, Sabtu (25/1).


Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengerahkan sekitar 700-san lebih truk untuk mengangkut sampah yang menumpuk di sungai akibat banjir di berbagai wilayah Jakarta. Sekitar ribuan orang dikerahkan untuk membantu pengangkutan sampah tersebut. Tumpukan sampah terparah berada di Manggarai, Kampung Melayu dan Kalibata.


Editor : Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Klaster Idulfitri

Alokasi Bijak THR Masa Pandemi

Kontroversi Pembatalan SKB 3 Menteri soal Seragam

Kabar Baru Jam 7