NUSANTARA

Musim Hujan, Hama Mengancam Lahan Petani Di Bondowoso

"Ratusan hektar lahan pertanian di Bondowoso, Jawa Timur terancam hama wereng dan tikus. Di antaranya adalah Kecamatan Pujer, Kecamatan Binakal dan Tenggarang. Sementara, daerah pertanian organik yang terancam adalah Kecamatan Wonosari dan Tapen. Kepala Di"

Friska Kalia

Musim Hujan, Hama Mengancam Lahan Petani Di Bondowoso
hama, pertanian, bondowoso

KBR68H, Bondowoso – Ratusan hektar lahan pertanian di Bondowoso, Jawa Timur terancam hama wereng dan tikus. Di antaranya adalah Kecamatan Pujer, Kecamatan Binakal dan Tenggarang. Sementara, daerah pertanian organik yang terancam adalah Kecamatan Wonosari dan Tapen. Kepala Dinas Pertanian Bondowoso, Hindarto mengatakan, ancaman hama meningkat pada musim hujan tahun ini.


“Selama ini kita sudah merespon beberapa laporan dari petani, petugas dan tokoh masyarakat. Beberapa hama yang harus diwaspadai adalah wereng batang coklat, hama tikus dan beberapa penyakit,” kata Hindarto kepada KBR68H.


Hindarto menambahkan, Dinas Pertanian telah menyiapkan upaya untuk menangkal penyebaran hama ini. Salah satunya dengan cara memberikan bantuan penyemprotan pestisida gratis kepada petani. 


Editor: Antonius Eko 


  • hama
  • pertanian
  • bondowoso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!