NUSANTARA

Masyarakat Diminta Awasi APBD Pemkab Kupang

"DPRD Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta masyarakat ikut mengawasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014."

Masyarakat Diminta Awasi APBD Pemkab Kupang
Masyarakat, Awasi APBD, Pemkab Kupang

KBR68H, KupangDPRD Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta masyarakat ikut mengawasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yohanes J Mase mengatakan, warga diminta ikut mengawasi agar anggaran untuk warga bisa terserap dengan baik.

"Karena itu tugas pengawalan itu bukan saja oleh DPRD tapi masyarakat Kabupaten Kupang ikut sehingga betul-betul anggaran yang kita tetapkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kupang itu terserap dengan baik. Itu yang kami minta, Walaupun DPRD punya tugas-tugas pengawasan, tetapi kami minta masyarakat ikut mengawasi," kata Yohanes J Mase di Kupang, Jumat (24/1).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yohanes J Mase menambahkan, DPRD dan Pemerintah kabupaten Kupang telah menetapkan APBD 2014 sebesar Rp 923 miliar. Dari jumlah itu hampir 47 persen 433 miliar lebih dialokasikan untuk warga kabupaten Kupang. Salah satunya untuk pembangunan jalan sepanjang hampir 50 kilometer.

Sebelumnya, Bupati Kupang Ayub Titu Eki sempat stres, karena hingga pertengahan Desember 2013, DPRD setempat belum membahas APBD 2014. Dia menuding DPR Kabupaten Kupang kerap menghalangi niat pemerintah untuk membahas anggaran dan belanja daerah.

Editor: Anto Sidharta

  • Masyarakat
  • Awasi APBD
  • Pemkab Kupang

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!