NUSANTARA

Masih Terisolir, PMI Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Pati

"KBR68H, Jakarta- Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah akan mengirimkan 5000 paket makanan siap saji kepada korban banjir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah"

Wiwik Ermawati

Masih Terisolir, PMI Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Pati
banjir, pati jawa tengah, pmi, bantuan

KBR68H, Jakarta- Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah akan mengirimkan 5000 paket makanan siap saji kepada korban banjir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Ketua PMI Jawa Tengah Sasongko Tejo mengatakan, pengiriman makanan dengan menggunakan dua helikopter milik PMI yang akan diterbangkan hari ini melalui Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Kata dia, ribuan pengungsi di Pati saat ini terisolir akibat banjir yang merendam wilayah tersebut selama sepekan ini. (Baca: Akademisi Usulkan Pencegahan Banjir di Jawa Tengah)

"Saya jumlah persisnya tidak tahu nanti yang akan mendistribusikan di sana adalah ketua PMI Pati yang kebetulan adalah bupatinya. Itu mereka sudah siap dengan titik-titik pengungsi yang saya sendiri belum dilaporin di mana saja, karena kita akan mendaratkan dulu di alun-alun Pati," kata Sasongko saat dihubungi KBR68H, Sabtu (25/01).

Ketua PMI Jawa Tengah Sasongko Tejo menambahkan, lembaganya  juga bakal memberikan paket makanan siap saji ke wilayah banjir lainnya seperti di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, besok. Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah, terdapat tiga Kabupaten yang terendam banjir hingga 3 meter. Antara lain, Kabupaten Pati, Kudus. dan Jepara. Saat ini, pengungsi akibat banjir di Jepara telah mencapai 2 ribuan jiwa.

Editor: Nanda Hidayat

  • banjir
  • pati jawa tengah
  • pmi
  • bantuan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!