Malam Tahun Baru, Hunian Hotel Meningkat 10%

KBR68H, Jakarta - Tingkat hunian hotel pada perayaan pergantian tahun baru 2014 di Jakarta meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya.

NUSANTARA

Rabu, 01 Jan 2014 10:24 WIB

Author

Sasmito

Malam Tahun Baru, Hunian Hotel Meningkat 10%

malam tahun baru, perayaan pergantian tahun, hunian hotel, hunian meningkat

KBR68H, Jakarta - Tingkat hunian hotel pada perayaan pergantian tahun baru 2014 di Jakarta meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya. Wakil Sekjen Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Carla Parengkuan mengatakan banyaknya wisata lokal yang ingin merayakan tahun baru di Jakarta, menjadi sebab meningkatnya hunian hotel. Terutama hotel-hotel yang berlokasi dengan perayaan Jakarta Night Festifal.

"Okupansinya sampai 80 persen. Kenapa? Karena dekat dengan acara yang diadakan Pemda DKI Jakarta. Kita ketahui sekitar Thamrin itu ramai sekali. Jadi selain hotel-hotel tersebut, yang 100 persen hanya Hotel Indonesia," ujar Carla dalam program sarapan pagi KBR68H, Rabu(1/1/2014)

Wakil Sekjen PHRI, Carla Parengkuan menambahkan tingkat hunian hotel yang mencapai 80 persen juga terjadi di kota-kota besar lainnya. Diantaranya Bali, Jogjakarta, Medan, Sumatera Barat, Batam dan Bintan.


Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

'Kiat Membuat Quality Time Bareng Keluarga'

Kabar Baru Jam 7

Sekolah Tatap Muka Mesti Diawasi

Kabar Baru Jam 8

Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa