NUSANTARA

Lima Bus Pariwisata Gratis untuk Warga Jakarta

"KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal melakukan uji coba lima bus pariwisata gratis bagi warga Jakarta dan wisatawan asing yang datang ke Jakarta."

Wiwik Ermawatie

Lima Bus Pariwisata Gratis untuk Warga Jakarta
bus pariwisata, warga jakarta, gratis, basuki tjahaja

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal melakukan uji coba lima bus pariwisata gratis bagi warga Jakarta dan wisatawan asing yang datang ke Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengatakan, uji coba tersebut bakal dilakukan melewati rute dari Tanah Abang hingga Bunderan Hotel Indonesia.

Namun, pihaknya belum dapat menentukan kapan uji coba tersebut dilaksanakan. Kata dia, bus pariwisata gratis tersebut nantinya bakal datang setiap 10 menit di lokasi-lokasi wisata Ibu Kota.

"Konsepnya dia jalan di sisi kiri supaya orang-orang yang dari kantor bisa langsung naik. Orangtua yang susah naik TransJakarta bisa langsung naik, gratis tinggal naik saja. Setiap 10 menit jadi seperti di Australia. Ini targetnya wisatawan bisa keliling di Jakarta semua. Motor tidak boleh masuk saya ingin jangan sampai kecelakaan terlalu tinggi," kata Basuki di Balaikota, Kamis (9/1).

Rencananya, lima bus wisata bertingkat yang dibeli dari Cina bakal sampai di Jakarta hari ini. Pemerintah provinsi DKI Jakarta merencanakan beberapa rute yang bakal dilewati seperi Tanah Abang-Bunderan HI, Blok M-Monas, dan Monas-Kota tua. Pembelian bus wisata ini menggunakan anggaran APBD DKI Jakarta 2013 sebesar Rp 15 miliar.

Editor: Doddy Rosadi

  • bus pariwisata
  • warga jakarta
  • gratis
  • basuki tjahaja

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!