Labuan Bajo, Jalur Baru Peredaran Sindikat Narkoba

KBR68H, NTT - Badan Narkotika Nasional BNN Nusa Tenggara Timur mendeteksi jalur peredaran baru sindikat narkoba ke wilayah tersebut.

NUSANTARA

Kamis, 09 Jan 2014 10:20 WIB

Author

Silver Sega

Labuan Bajo, Jalur Baru Peredaran Sindikat Narkoba

labuan bajo, sindikat narkoba, jalur baru

KBR68H, NTT - Badan Narkotika Nasional BNN Nusa Tenggara Timur mendeteksi jalur peredaran baru sindikat narkoba ke wilayah tersebut. Kepala BNN NTT Alo Dando mengatakan, jalur peredaran baru tersebut adalah Timor Leste, Labuan Bajo, Sumba Barat Daya, dan Sikka. Jalur tersebut terdeteksi setelah BNN NTT menelusuri  seluruh kabupaten itu.

"Akhir-akhir ini memang NTT menjadi sangat rawan dengan jaringan baru, sindikat baru. Sekarang dengan dari Timor Leste sebagai pintu masuk ke NTT juga kita lihat sama-sama dari Labuan Bajo, Sumba Barat Daya, Sikka, wilayah-wilayah perbatasan dengan propinsi-propinsi yang pengguna narkoba sangat banyak," jelas Alo Dando.

Kepala BNN NTT Alo Dando menambahkan, provinsi NTT menempati urutan kelima sebagai tempat peredaran gelap narkoba di Indonesia. Selain itu NTT juga menjadi salah satu daerah transit peredaran narkoba internasional.

Sebelumnya, data hasil penelitian BNN dan Pusat Penelitian Kesehatan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menyebutkan lebih dari 43 ribu orang di NTT merupakan pengguna narkoba.

Kepolisian Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan selama 2013, kasus narkoba menjadi yang paling tinggi di provinsi itu. Kepala Kepolisian NTT I Ketut Untung Yoga Ana mengatakan dari 23 kasus yang dilaporkan, hanya 17 yang sudah selesai.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17