NUSANTARA

Kerugian Akibat Banjir dan Longsor Manado Mencapai Rp 1,8 Triliun

Kerugian Akibat Banjir dan Longsor Manado Mencapai Rp 1,8 Triliun

KBR68H, Manado - Kerugian akibat banjir dan tanah longsor di Sulawesi Utara lebih dari Rp 1,8 triliun.

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Sinyo Harri Sarundayang mengatakan, kerugian meliputi kerusakan rumah, kendaraan roda empat dan dua, fasilitas publik seperti jalan dan jembatan, jaringan air bersih, listrik, barang elektronika, dan telekomunikasi.

“Perkiraan kerugian Rp 1,871 triliun yang meliputi kerusakan rumah, kendaraan roda empat dan dua, fasilitas publik jalan dan jembatan, jaringan air bersih, listrik dan telekomunikasi,” jelas Sinyo Harri Sarundayang.

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Sinyo Harri Sarundayang. Pekan lalu, banjir dan tanah longsor menerjang 8 kabupaten/ kota di Sulawesi Utara diantaranya Kota Manado, Kota Tomohon, dan Kabupaten Minahasa. Akibat bencana tersebut 18 orang tewas dan ratusan lainnya terkena berbagai macam penyakit.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • banjir
  • jakarta
  • bandung
  • manado

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!