NUSANTARA

Kekerasan Seksual Anak Jalanan di Kota Malang Menurun

"KBR68H, Malang "

Dhina Chahyantiningsih

Kekerasan Seksual Anak Jalanan di Kota Malang Menurun
kekerasan seksual, kekerasan seksual anak, anak jalanan, kota malang, kekerasan anak menurun

KBR68H, Malang – Kekerasan seksual terhadap anak jalanan di Kota Malang, Jawa Timur menurun pada tahun lalu. Ketua Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) Tedja Bawana mengatakan, jumlahnya tidak lebih dari 0,1 persen. Menurut dia, selama tahun 2013 tidak ada laporan soal pelecehan seksual yang terjadi kepada anak-anak jalanan. Tedja mengklaim, penurunan angka kekerasan seksual anak jalanan karena gencarnya kampanye bahaya seks bebas dan ancaman kekerasan seksual di kalangan anak jalanan.

“Kalau untuk Malang kekerasan seksual yang dilakukan pada anak jalanan, saya pastikan untuk tahun ini sudah 0,1 persen yang ada, karena saya belum mendengar kasuistik, mungkin pelecehan seksual,” terang Tedja di Kantor Sekretariat JKJT di Malang.

Ketua Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur JKJT Tedja Bawana mengharapkan, ada kerjasama dengan Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan Anak (PPA) untuk membantu memulihkan kondisi psikis korban kekerasan seksual. Sementara selama ini, JKJT belum memiliki tim ahli yang menangani  kejiwaan korban pelecehan seksual. 


Editor: Fuad Bakhtiar

  • kekerasan seksual
  • kekerasan seksual anak
  • anak jalanan
  • kota malang
  • kekerasan anak menurun

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!